#
  • banners
  • Ads 468x60px

    Sports

    Rabu, 16 Mei 2012

    Unknown

    Tragedi Sukhoi Bawa Berkah Bagi Perajin Pesawat Mainan di Gresik




    GRESIK (Warta G) - Tragedi jatuhnya pesawat Sukhoi SuperJet 100 di gunung Salak Bandung Jawa Barat beberapa waktu lalu mendatangkan berkah  tersendiri bagi para pengrajin pesawat mainan anak-anak di Gresik Jawa Timur. Selama sepekan terakhir omzet penjualan pengrajin pesawat mainan tersebut melonjak drastis hingga mencapai  300 persen tiap harinya.
    Beragam pesawat mainan anak-anak karya para pengrajin di Gresik inii mendapatkan perhatian puluhan anak-anak untuk memiliki dan menyimpannya. Selain karena dampak dari gencarnya pemberitaan media tentang jatuhnya pesawat sukhoi yang menyita perhatian warga termasuk anak-anak, keuntungan melimpah tersebut juga disebabkan kejelian para pengrajin dalam memanfaatkan kesempatan untuk mengambil hati anak-anak. Aneka desain pesawat yang cerah dan penuh warna semakin mengundang ketertarikan  anak-anak untuk memiliki dan menyimpannya. Akibatnya, anak-anak yang rata-rata masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) tersebut merengek-rengek meminta kepada orang tuanya untuk secepatnya dibelikan pesawat mainan yang bagi mereka mirip pesawat sukhoi tersebut.
    Muhammad Akmal, siswa TK kelas 0 kecil di kecamatan Cerme Gresik, mengatakan senang dan ingin memilikinya. "Saya pengin punya pesawat sukhoi yang banyak, karena pesawat sukhoi lucu,"ucap akmal diamini teman-temannya,rabu(16/05).
    Sementara itu Hari Syawaluddin, pengrajin pesawat mainan mengatakan,selama sepekan terakhir omzet penjualannya melonjak drastis." Kira-kira naik  300 persen mas, dari rata-rata 20 unit perhari kini menjadi 60 unit sampai 70 unit perhari habis terjual,"katanya.
    Hari mengaku, supaya laku dia juga mendemonstrasikan pesawat buatannya di depan kerumunan anak-anak. "selain itu sengaja saya memanfa'atkan momen jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 dengan membuat desain mirip pesawat sukhoi dilengkapi aksesoris cerah dan warna warni sehingga menarik bagi anak-anak,"jelasnya.
    Pesawat mainan berbahan baku gabus tersebut dijual dengan harga yang relatif murah, yaitu seharga 10 ribu rupiah per unitnya sehingga terjangkau untuk kalangan menengah kebawah.(i)

    Unknown

    About Unknown -

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :