#
  • banners
  • Ads 468x60px

    Sports

    Rabu, 16 Mei 2012

    Unknown

    Mengenalkan Alam Sejak Dini, adalah Bentuk Upaya Pencegahan Global Warming

    GRESIK(Warta G)- Mengenalkan Alam Sejak usia dini, adalah solusi cerdas dalam  upaya mencegah meluasnya dampak Global Warming. dengan mengenalkan kepada lingkungan alamnya diharapkan mampu menumbuhkan kecintaan terhadap pelestarian alam. seperti yang dilakukan Puluhan pelajar dari SMP Muhammadiyah 4 Giri kecamatan  Kebomas Gresik Jawa Timur beberapa hari lalu, mereka beramai-ramai diajak belajar di kebun Percobaan milik Pusat Pelatihan Lingkungan Hidup Semen Gresik Fondation  (PPLH SGF) yang terletak di kawasan Telaga Ngipik lahan bekas tambang PT.Semen Gresik. dengan penuh antusias, kurang lebih 90 pelajar yang masih duduk di bangku kelas 10  tersebut dengan berseri memberpahikan aneka tanaman yang tersedia di Buncop tersebut, mereka mengikuti proses belajar sambil berkebun yang merupakan pengalaman baru bagi para pelajar tersebut. 
    Kepala Sekolah  SMP Muhammadiyah 4 Giri,Sugeng Waras  mengatakan, bahwa kegiatan belajar sambil berkebun ini baru pertama dilakukan dan   termasuk materi pengenalan kepada alam yang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan siswa kepada pelestarian keragaman hayati sesuai dalam materi Kurikulum Lokal (komlok) Pendidikan Lingkungan Hidup(PLH). "Memperkenalkan alam dan keragaman hayati sejak dini kepada generasi muda merupakan solusi awal untuk menumbuhkan kecintaan terhadap pelestarian alam," katanya.   Sementara itu,  manager Pengembangan Lingkungan Hidup PPLH SGF Yuniar Adi Sasmita mengatakan, bahwa kesadaran lingkungan bagi masyarakat ditengah tingginya industrialisasi menjadi penting. 
     "Dengan melestarikan keragaman hayati melalui penanaman pohon, membudidayakan tanaman agribisnis dan tanaman bunga tentu akan sedikit mengurangi dampak polutan di kota ini, dan tentunya akan mampu mencegah dampak pemanasan global atau Global Warming di muka bumi,"jelasnya. Selain belajar teori, para pelajar tersebut juga diajari berkebun, mulai dari pengolahan tanah, cara penanaman yang efektif, teknik perawatan hingga aneka pemanfaatan tanaman yang ada.(i)

    Unknown

    About Unknown -

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :