#
  • banners
  • Ads 468x60px

    Sports

    Senin, 14 Mei 2012

    Unknown

    Buntut Bau, DPR Desak Pemkab Kaji Ulang Ijin PT. BKP.




    GRESIK (Warta G) - Tuntutan warga Desa Yosowilangon dan Roomo, Kecamatan Manyar, agar perusahaan minyak goreng PT Bina Karya Prima (BKP) , yang terletak di Kawasan Industri Gresik (KIG), mendapat respon oleh Komisi C dan A DPRD Gresik. Komisi C meminta kepada perusahaan agar tidak mengoperasikan pabriknya sebelum tuntutan warga dipenuhi. Sementara, Komisi A, meminta agar ijinnya dikaji ulang. Menurut anggota komisi C DPRD Kabupaten Gresik Mustajab mengatakan, apapun alasanya, pihak perusahaan harus mendengarkan aspirasi warga terdekat atau ring satu " kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.
      " Terutama soal bau. Sebelum tuntutan warga tentang bau dan sejumlah tuntutan lainya, jangan melakukan uji coba. Kalau memang itu dilanggar, maka meminta kepada instansi terkait untuk menghentikan " tukas Mustajab.
    Sementara, anggota Komisi A DPRD Gresik, Suberi dengan tegas menyatakan, "Dengan keluarnya ijin, perusahaan itu,  namum tidak ada sosialisi sebelumnya kepada warga, maka patut ijinya dikaji ulang. Tetapi, kalau ada pelanggaran, harus dihentikan " tegas politisi asal Partai Demokrat. Ditempat terpisah, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Ir Tugas Husni Syarwanto, menjelaskan, bila pihak perusahaan sanggup untuk melakukan uji laboratorium udara, "Kami juga menyarankan agar mengadakan sosialisasi sebelum uji coba " terang mantan Kadis PU pemkab Gresik.
     Melibatkan warga bertujuan, agar masyarakat tahu, kalau akan dilakukan uji coba, sehingga ketika ada masalah sudah ada komunikasi "Tetap kami sarankan untuk sosialisasi " tutur tugas . Seperti diberitakan sebelumnya, ribuan warga yang tersebar di dua Desa Yosowilangon dan Roomo, Kecamatan Manyar, tetap akan protes bau tidak yang diduga ditimbulkan oleh pabrik minyak goreng PT Bina Karya Prima, yang berlokasi di Kawasan Industri Gresik (KIG). Apabila, tuntutan Mereka tidak dipenuhi. Bahkan kedua Desa ring 1 itu akan ancam demo lebih besar.(i)

    Unknown

    About Unknown -

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :