#
  • banners
  • Ads 468x60px

    Sports

    Selasa, 15 Mei 2012

    Unknown

    Keunikan Lomba Balap Ular Makan mangsanya

    GRESIK (Warta G) - Ular, Bagi kebanyakan orang dianggap sebagai hewan yang menakutkan dan menyeramkan, sebab selain hidupnya berada di semak belukar dan tempat-tempat yang jarang didatangi manusia, ular juga termasuk kategori hewan yang sulit dijinakkan. bahkan di beberapa tempat ular dijadikan simbol mistis karena keberadaannya yang cukup misterius.
     Tetapi bagi para pecinta Reptil, Ular justru menjadi hewan peliharaan yang jinak, lucu dan bersahabat dengan manusia. seperti yang terjadi dalam ajang kontes Reptil Exebision Gresik 2012. selain dinilai kejinakannya, hewan melata ini juga dilombakan dalam ajang ketangkasan menyantap mangsanya berupa seekor Kelinci, Marmut serta Tikus yang disediakan panitia.
    dalam kontes ini, hewan melata yang selama ini dianggap hewan menakutkan dan menyeramkan, justeru berperilaku sebaliknya, ular-ular ini justeru nampak bersahabat dengan manusia dan mampu ber atraksi menunjukkan kebolehannya dalam menyantap mangsanya di hadapan ratusan penonton.
    lomba balap ular makan lahap ini, dimulai dengan melumpuhkan mangsa ular berupa Kelinci, Marmut atau tikus hingga dalam kondisi lumpuh dan tidak berdaya. lalu, mangsa yang sudah tidak berdaya tersebut disantap secara perlahan tapi pasti hingga dibutuhkan waktu kurang lebih 15 menit untuk menyantap seluruh tubuh mangsa hingga masuk kedalam rongga mulut ular.
    penentuan pemenang dalam lomba ini berdasarkan kecepatan seekor ular dalam menyantap mangsanya.
    Ajang Kontes Reptil Gresik 2012, selain balap ular makan lahap, juga melombakan kondisi kesehatan ular dan keterampilan seorang pecinta reptil dalam menunjukkan kemampuannya untuk menjinakkan hewan melata tersebut.
    yang menarik, ratusan penonton yang memadati kontes Reptil Gresik 2012 juga diberikan kebebasan memeluk dan mencium ular yang sudah jinak tersebut tanpa perasaan takut dan seram.
    Novianti, salah satu pengunjung yang mengaku baru pertama memegang ular mengatakan, "awalnya saya takut kalau-kalau langsung disambar atau digigit, eh tak taunya ular ini sangat jinak," jelasnya.
    meski tetap takut, namun novi merasa nyaman setelah didampingi si pawang ular.
    sementara itu ketua panitia Kontes Reptil Gresik 2012, Arfi, mengatakan, ajang kontes ini baru pertama di gelar di jawa timur. "dalam ajang Kontes Reptil Gresik 2012 ini, bertujuan  untuk menunjukkan kepada masyarakat, jika hewan melata yang bagi kebanyakan orang cukup menakutkan ini dapat bersahabat dengan manusia jika dipertlakukan secara baik,"katanya.
    Ajang Lomba Makan Ular Lahap ini diselenggarakan pertama kali di Jawa Timur oleh Komunitas Pecinta Reptil Gresik. kontes Reptil Gresik inio diikuti sebanyak 50 pecinta hewan melata jenis Pyton dengan kategori panjang diatas satu meter  dan di bawah satu meter.(i)

    Unknown

    About Unknown -

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :