#
  • banners
  • Ads 468x60px

    Sports

    Kamis, 27 September 2012

    Unknown

    Disnakertrans Gresik Di Luruk Puluhan Pekerja

    GRESIK (Warta-G)- Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, diluruk Sedikitnya 25 pekerja PT Ossi Wotland Prima, Kamis(27/09). kedatangan puluhan pekerja tersebut bertujuan melaporkan adanya dugaan penipuan yang dilakukan perusahaan tempatnya mereka bekerja. Subari,Koordinator pekerja mengatakan, dugaan penipuan yang dilakukan perusahaan yakni memberikan giro senilai Rp5 juta kepada pekerja sebagai ganti uang pesangon, namun giro tersebut tidak bisa dicairkan."Uang pesangon yang diberikan kepada pekerja itu akibat perusahaan bersangkutan mengalami pailit, dan sedikitnya 25 pekerja menerima pesangon dalam bentuk giro senilai total Rp5 juta, namun semuanya tidak bisa diuangkan," katanya.Untuk itu, Subari meminta agar Disnakertrans Gresik memanggil PT Ossi Wotland Prima dan bersikap tegas terkait adanya laporan penipuan yang dilakukan terhadap puluhan pekerja.Menanggapi laporan itu, Kadisnakertrans Gresik, Edi Purwanto menyatakan akan menindaklanjuti dengan melakukan kroscek ke PT Ossi Wotland Prima.
         "Kami akan cek dahulu ke perusahaan, sebab kami baru tahu adanya penipuan dalam bentuk giro ini, sehingga bisa mengetahui persoalan lebih jelas," katanya. Dikatakan Edi, apabila ditemukan kebenaran adanya penipuan kepada puluhan pekerja, Disnakertrans akan meminta pekerja melapor ke pihak kepolisian."Kalau sudah masuk penipuan, maka sudah termasuk bentuk pidana dan perusahaan yang bergerak dibidang perkayuan itu bisa dipanggil kepolisian," katanya. Terkait laporan bila PT Ossi Wotland Prima mengalami pailit, Edi mengaku tidak benar, sebab belum ada laporan yang masuk ke Disnakertrans bila perusahaan bersangkutan mengalami kebangkrutan."Belum ada laporan mengenai pailit dari PT Ossi Wotland, dan membuat laporan kebangkrutan itu tidak mudah," katanya.

    Unknown

    About Unknown -

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :