#
  • banners
  • Ads 468x60px

    Sports

    Kamis, 27 September 2012

    Unknown

    LSM PUDAK Gelar Pelatihan Mengelas Gratis Untuk Desa Sekitar Industri

    GRESIK(Warta-G) - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pusat Demokrasi Dan Kemanusiaan (PuDaK) bakal menggelar Pelatihan Dasar Mengelas Gratis Untuk Desa Sekitar Industri pada tanggal 7 Oktober hingga 18 Nopember 2012 bertempat di Balai Desa Gredek Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik Jawa Timur. Digelarnya Pelatihan Mengelas tersebut merupakan respon para aktivis Kemanusiaan tersebut atas tingginya perkembangan industrialisasi di negeri ini khususnya di Kabupaten Gresik. Farid Abdillah, Ketua LSM PuDaK, dalam realesenya mengatakan, Keberadaan industri memunculkan berbagai peluang ekonomi disamping berbagai persoalan sosial,budaya serta lingkungan. menurutnya, upaya mensinergikan industri dengan masyarakat mau tidak mau menjadi prioritas dan tanggung jawab semua pihak baik pemerintah, pelaku industri serta masyarakat itu sendiri. "Kenyataannya, kebanyakan industri belum bisa bersinergi dengan masyarakat atau lingkungan, meskipun berbagai peraturan dan kebijaksanaan perusahaan berupa program pemberdayaan masyarakat melalui Coorporate Sosial Responsibility (CSR) sudah dilakukan, namun berbagai ketimpangan dan penyelewengan terus saja terjadi dan seolah sulit untuk dikonsolidir,"katanya. Dikatakan Farid, Kondisi realitas masyarakat yang menuntut keadilan dan pemerataan terus saja terjadi dan hal itu mencerminkan fakta-fakta adanya disharmoni dikalangan masyarakat bawah. "Banyaknya tuntutan masyarakat berupa fasilitas umum atau pekerjaan, Maraknya aksi demonstrasi masyarakat sekitar kawasan industri dengan berbagai alasan yang melatar-belakanginya, Maraknya pemerasan dan kriminalitas oleh berbagai elemen masyarakat adalah gambaran tingginya resistensi Konflik antara masyarakat dengan pelaku industri. "dapat kami simpulkan, bahwa berbagai program atau uang yang dianggarkan baik oleh industri atau pemerintah belum dapat menyentuh akar persoalan masyarakat, yaitu menuju masyarakat yang berdaya, jadi Pelatihan Mengelas Gratis untuk warga sekitar Industri ini adalah upaya menuju masyarakat agar berdaya,"jelas Aktifis yang berperan menumbangkan era Orde baru dan kini menjadi pelopor kebangkitan gerakan muda di wilayah Pantura tersebut. rencananya pelatihan akan digelar pada Tanggal  7 Oktober hingga 18 November 2012 dengan 50 jam untuk Teori dan 100 jam untuk Pratikum dan bertempat di Balai Desa Gredek Kec. Duduksampeyan Gresik.
    Berikut adalah Persyaratan peserta :
    • Mengisi Form Pendaftaran : (16 – 30 September 2012 )
    • Seleksi Peserta (Screenning): (1-2 Oktober 2012)
    sedangkan untuk Tempat Pendaftaran :
    Kantor PuDaK : Jl. Raden Rahmat No. 17 RT 2 RW 1 Setrohadi Duduksampeyan Gresik
    Sekretariat : Jl. Ja’far Shodiq Blok G-15 perum. Bukit Randuagung Indah Gresik
    atau bisa menghubungi
    • Yayax (085231311555)
    • Abid (085731901811)
    • Ghofar (087752175630)
    • Email: pudak_gres@yahoo.com
    Tujuan :
    1. Peserta mempunyai pengetahuan K3/Keselamatan kerja
    2. Peserta mampu membaca dan memahami gambar kerja teknik
    3. Peserta mampu menguasai teori pengelasan logam dan prosedur pengelasan sesuai standar BLK/Disnaker
    4. Peserta memahami tentang welding theory, cutting and forming, measuring and marking, working procedure
    5. Pratikum
    6. Peserta mampu membuat karya las
    Bagi para calon peserta yang ingin mengikuti Pelatihan Gratis tersebut bisa langsung mendaftarkan diri karena Peserta terbatas hanya 30 Orang dengan alasan agar optimalisasi dan efisiensi dapat tercapai dalam pelatihan tersebut.@ika_68

    Unknown

    About Unknown -

    Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

    Subscribe to this Blog via Email :